Wednesday, December 2, 2020

Aplikasi Pembersih Sampah di PC

 


Bagaimana membersihkan file sampah. Membersihkan komputer Anda dari sampah dan file tidak perlu. Komputer ketiga terbaik membersihkan program

Ketika menggunakan komputer, banyak berkas temporer yang dibuat dalam sistem. Satu bagian dihapus setelah menutup program dan memulai ulang PC, sementara yang lain tetap berat mati pada hard disk.

Jika Anda tidak membersihkan secara teratur, berkas akan menumpuk dan mengambil ruang penyimpanan ekstra. Tapi ini bukan hal terburuk - mereka dapat menyebabkan PC untuk membeku.

Jawaban singkatnya adalah ya! Membersihkan komputer dari puing-puing harus teratur sehingga sistem tidak "memperlambat". Ini tidak berarti bahwa cek sehari-hari harus dilakukan. 1-2 scan per bulan harus cukup.

Berapa sering kita harus membersihkan file sampah di PC?

Komputer dapat dibersihkan menggunakan program, serta secara manual menghapus sampah. Dan di artikel ini kita akan berbicara tentang bagaimana untuk membersihkan komputer Anda menggunakan program.

Kami meluncurkan program yang terinstal. Setelah mulai, kami segera menemukan diri kita di Windows untuk membersihkan komputer dari sampah. Di sebelah kiri Kami memilih item, dan di sebelah kanan kita tekan tombol analisis untuk memulai. Setelah analisis, jika semuanya sesuai dengan Anda, klik pada pembersihan.

Jangan lupa untuk memeriksa tab kedua dari aplikasi. Jika Anda tidak memperhatikan titik ini, Anda dapat menghapus sandi yang disimpan, sejarah, sesi peramban, dsb.

Aplikasi pembersih file sampah di PC

Jika semuanya baik-baik saja, lalu klik pada pembersihan.

Program ini juga memiliki pembersih registry. Ini tidak sangat mempengaruhi registry, jadi lebih baik untuk memilih sebuah program khusus untuk membersihkan registrasinya.

Pendaftaran dibersihkan dengan cara yang sama. Klik saja pencarian untuk masalah, lalu perbaiki.

Ada beberapa program pembersih file sampah yang bagus yaitu:

  1. Ccleaner

  2. Total PC Cleaner

  3. Auslogic

  4. Revo Uninstaller

  5. Computer registry cleaner

  6. Junk cleaner

  7. Laptop drive cleaner

Program ini memiliki fungsi-fungsi lain yang berguna, seperti memulai pembersihan, meramban, program tak terhubung, duplikat, dll. Tapi ini adalah cerita lain.

Itu saja, jika komputer masih melambat, Anda perlu melakukan pembersihan manual, seperti dijelaskan di sini, atau memeriksa virus dengan antivirus pilihan Anda.

Bahkan, ada banyak program untuk membersihkan komputer Anda, tetapi tidak semua dari mereka hati mengatasi tugas mereka, dan beberapa dapat menyebabkan kerusakan sistem. Berikut ini adalah jajak pendapat dari google yang orang-orang memilih untuk program Pembersih Komputer.

Bagaimana membersihkan drive C: cara-cara efektif untuk menghapus sampah dari PC Anda

Komputer begitu tertanam dalam hidup kita sehingga tidak mungkin membayangkan dunia tanpa mereka. Meskipun demikian, banyak pengguna tidak tahu bagaimana merawat "kuda besi" mereka. Sebagai contoh, tidak semua orang tahu bagaimana untuk membersihkan drive C. Artikel ini akan membantu Anda mengisi kesenjangan dalam pengetahuan.

Mengapa bersihkan drive C?

Mengisi disket sistem dapat menyebabkan sejumlah ketidaknyamanan. Jika drive C rendah di ruang angkasa, maka masalah-masalah berikut mungkin terjadi:

Bagaimana cara membebaskan ruang pada sistem drive?

Banyak yang tidak tahu bagaimana untuk membersihkan disk lokal C. Orang Salah berpikir itu sangat sulit. Membersihkan komputer Anda adalah proses yang cepat dan mudah yang tidak memerlukan khusus itu pengetahuan. Namun, prosedur ini tidak boleh diabaikan. Disket sistem harus dibersihkan setidaknya sekali sebulan.

Ada banyak cara untuk membersihkan komputer Anda dari sampah. Kami akan mempertimbangkan yang paling efektif dalam artikel ini. Sebelum Anda mulai, perlu dicatat bahwa metode bawah dapat digunakan untuk membersihkan drive C dari sampah pada windows 10, windows 7 dan versi lain dari OS ini.

Menghapus program yang tidak perlu secara manual

Tentu saja, perangkat lunak mengambil sebagian besar ruang. Oleh karena itu, ketika Anda perlu untuk membersihkan C drive dari sampah, pertama-tama, Anda harus memperhatikan perangkat lunak.

Bagaimana membersihkan drive C dari berkas yang tidak perlu? Untuk menghapus program, Anda perlu menggunakan utilitas Windows yang sudah dibangun. Untuk meluncurkannya, Anda harus memasukkan menu" Start "dan pilih" Control Panel " pada tab drop-down. Kemudian Anda perlu pergi ke bagian "Hapus Program".

Berkas temporer

Untuk melaksanakan instalasi yang benar atau memperbarui program, antiviruses, dll. berkas temporer dibuat di komputer. Sistem operasi menyimpan mereka di folder sementara, yang terletak pada drive C. Berkas temporer tidak diperlukan untuk operasi harian Program.

Oleh karena itu, perangkat lunak yang menggunakan sumber daya intermediate menghapus mereka setelah selesai instalasi atau update dalam mode otomatis.

Namun, kadang-kadang kecelakaan terjadi yang mencegah file sementara dari dihapus. Ini mengarah ke fakta bahwa folder Temp mulai secara bertahap menjadi tersumbat dan mengambil lebih banyak ruang pada disk sistem.

Untuk memperbaiki ini, Anda perlu menghapus secara manual file perantara. Hal ini dilakukan dengan sangat sederhana. Anda perlu pergi ke folder sementara, yang terletak di drive C. Untuk membebaskan memori pada drive C, Anda perlu membuka isi folder ini.

  1. Dalam Windows 10, versi Windows 7 dan versi OS lainnya, ada dua folder untuk menyimpan berkas sementara. Anda bisa mendapatkan yang kedua melalui menu "Mulai".

  2. Anda hanya perlu memasukkan pencarian kueri%Temp%. Folder Perlu dibuka dan dibersihkan.

  3. Perlu dicatat bahwa kadang-kadang sistem operasi dapat mengeluarkan peringatan bahwa beberapa berkas tidak dihapus. Ini menunjukkan bahwa pada saat ini mereka digunakan oleh beberapa program. Jika pesan tersebut muncul, klik tombol "Skip".

  4. Pengguna sering mengunduh film, musik, permainan melalui unduhan peramban standar.

  5. Berkas dari Internet secara otomatis tersimpan ke folder pengunduhan. Dan itu, seperti yang Anda tahu, terletak di disk C. Jika pengguna sering mendownload beberapa berkas dari Internet, maka ruang disk gratis mengering dengan cepat.

  6. Untuk menghindari penyumbatan ke drive C, Anda perlu memeriksa folder boot dari waktu ke waktu untuk berkas besar.

  7. Anda perlu membuka " komputer "dan pergi ke"unduhan".

  8. Anda perlu memeriksa folder untuk berkas besar dan jika ada, maka berkas tersebut mesti dihapus atau dipindah ke cakram lain.

Paging berkas

Ada file paging di windows OS. Bagaimana hal itu mempengaruhi memori dan mengapa dibutuhkan? Kadang-kadang sistem tidak memiliki RAM cukup untuk melakukan operasi tertentu. Dalam kasus seperti itu, file membutuhkan sejumlah tertentu memori permanen dari disk dan menggunakannya sebagai memori operasional.

  1. Untuk free drive C, Anda perlu membuat berkas paging mengambil sumber daya di tempat lain. Anda perlu pergi ke folder "komputer", dan kemudian Klik RMB. Di tab yang muncul, klik "Properti".

  2. Sebuah Windows akan muncul. Di dalamnya kita membuka " sistem Pilihan Tambahan ".

  3. Kemudian klik "Options".

  4. Di Windows baru, pergi ke" Tambahan "bagian dan klik pada"perubahan".

  5. Pasang diska yang akan memuat memori. Ini dilakukan sebagai berikut.

  6. Pilih drive C dan taruh tanda C di depan properti "tidak ada berkas paging".

  7. Untuk mengkonfirmasi, klik tombol "Set".

  8. Dengan disk lainnya, kita melakukan kebalikan dan menandai properti "ukuran sistem".

Jika Windows tidak mengijinkan mengubah properti (ruas dengan diska disorot dim), maka hapus contreng kotak di sebelah opsi "secara otomatis memilih ukuran berkas".

Hibernasi

  1. Untuk menghemat ruang pada drive C, Anda dapat mematikan hibernasi di komputer Anda. 

  2. Perlu mengaktifkan baris perintah (kombinasi Win + R) dan tulis di dalamnya: powercfg.exe-h off.

  3. Kami menekan masuk dan voila - hibernasi dinonaktifkan. Setelah memulai ulang komputer, Anda mungkin melihat bahwa ada sedikit lebih banyak memori pada disk sistem.

  4. Namun, lebih baik untuk tidak mematikan mode hibernasi kecuali benar-benar diperlukan.

  5. Ini adalah fungsi yang sangat berguna, yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan pekerjaan program yang telah diluncurkan sebelumnya, bahkan jika komputer dimatikan.

  6. Untuk mengaktifkan kembali hibernasi, di konsol Anda perlu menulis perintah powercfg.exe-h on and restart PC.

Titik kendali

Pemeriksaan dibuat setelah berbagai perubahan dalam sistem (memutakhirkan driver, memasang perangkat lunak baru, dsb.). Mereka memungkinkan Anda untuk memutar kembali sistem dalam kasus apapun masalah. Tapi kau harus membayar untuk kesempatan ini memori sistem... Anda dapat menghapus titik pemeriksaan untuk free drive C. Ini akan memberikan beberapa megabyte memori. Dalam video ini, Anda dapat belajar bagaimana menghapus titik pemulihan dan dengan demikian membersihkan kandar C lokal:

Kesimpulan

Memori di drive C akan tersumbat cukup cepat. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah. Untuk menghindari masalah, Anda perlu memantau jumlah ruang kosong dan membersihkan disk sistem dari waktu ke waktu. Membersihkan drive C memiliki efek positif pada kinerja komputer Anda dan tidak mengambil banyak waktu. Ada banyak cara Bebas membebaskan ruang disk dengan memori penuh. Selain itu, metode ini adalah sama pada semua sistem operasi dari Microsoft. Artinya, membersihkan disk pada Windows 10, windows 7, windows XP, windows Vista identik.

No comments:

Post a Comment