Wednesday, December 2, 2020

Cara Uninstall Aplikasi PC Windows 10



Anda terjebak dengan beberapa aplikasi pada Windows 10 PC bahwa Anda tidak lagi digunakan atau inginkan. Waktu untuk menyingkirkan mereka untuk membebaskan ruang disk dan unclutter utter Menu awal Anda. Tapi bagaimana cara kamu katakan itu pada mereka?

Windows 10 termasuk opsi uninstaller yang tersedia melalui menu awal dan melalui layar dalam Pengaturan, belum lagi Panel kontrol, yang masih hidup dan menendang. Anda dapat dengan cepat dan bersih menghapus aplikasi Universal Windows 10 melalui fitur uninstall dalam menu awal dan dalam pengaturan, meskipun tidak dengan applet Control Panel.

Tapi cobalah untuk menghapus aplikasi desktop penuh menggunakan pilihan Windows' bawaan, dan proses sering meninggalkan detritus dalam bentuk dari folder yang tersisa dan berkas dan catatan Registry tercerai-berai. Itulah mengapa Anda mungkin ingin menggunakan pihak ketiga uninstaller seperti Revo Uninstaller, saya bekerja tanpa Pemain, dan Ashampoo sepenuhnya UnInstaller, yang dapat menghapus seluruh aplikasi, meninggalkan jejak di belakang.

Hapus Melalui Menu Startup

Mari kita periksa dulu cara membuka program dari menu awal Windows 10. Klik tombol awal dan cari program yang ingin Anda hapus, baik dalam semua daftar aplikasi di bagian kiri atau dalam bagian ubin di bagian kanan. Klik kanan program, dan jika dapat dihapus dengan cara ini, Anda akan melihat pilihan untuk Uninstall dalam menu pop-up. Klik, konfirmasi Anda ingin membuka itu, dan itu hilang.

Hapus Melalui Pengaturan

Untuk lebih mudah melihat semua program yang dapat Anda pasang, pergi ke Pengaturan > Aplikasi > & fitur. Layar ini menampilkan aplikasi Universal Windows dan aplikasi desktop standar, sehingga Anda harus menemukan setiap program yang terpasang di PC Anda di sini. Scroll ke bawah daftar untuk menemukan program yang ingin Anda hapus. Klik lalu pilih Uninstall.

Uninstall program Melalui Panel Kontrol

Jika Anda lebih suka menggunakan Panel kontrol, pilihan itu masih tersedia di edisi terbaru dari Windows 10. Buka Panel kontrol pada tampilan ikon dan pilih applet untuk program dan fitur. Tampilan ini tidak menampilkan aplikasi Universal Windows, hanya aplikasi desktop standar. Pilih program yang ingin Anda hapus, lalu pilih Uninstall atau pilih Uninstall di puncak daftar.

Menggunakan Pihak Ketiga Uninstallers

Jendela yang terbuka akan menyelesaikan pekerjaan, tapi mereka mungkin tidak bisa menyelesaikannya dengan bersih. Aplikasi sering berkembang biak file dan pengaturan di seluruh sistem Anda, mungkin menempatkan berkas di lokasi yang tidak jelas, dan bahkan akan mempopulasi registrasi Anda dengan pengaturan yang dapat sulit untuk dilacak.

Uninstaller Windows ' tidak harus menghapus semua berkas dan pengaturan. Jika Anda ingin menjaga lingkungan jendela Anda sebersih mungkin, orang ketiga yang tidak ada pekerja akan melakukan pekerjaan yang lebih baik menghapus aplikasi sepenuhnya.

Tantangan dalam menghapus aplikasi desktop Windows terletak pada keseimbangan yang tepat. Banyak berkas dan pengaturan registri Windows dibagi lebih dari satu program. Triknya adalah menghapus berkas dan pengaturan sisa apapun untuk program yang Anda kosongkan tanpa menonaktifkan program lain yang mungkin masih bergantung pada butir-butir.

Itu sebabnya pihak ketiga tertentu pihak uninstallers memiliki backup tertentu dan perlindungan di tempat untuk alasan ini. Sekarang, mari kita lihat tiga program tersebut.

Revo Uninstaller

VS Revo Grup Revo Uninstaller dapat dengan bersih dan benar-benar menghapus aplikasi desktop, aplikasi Windows, dan bahkan ekstensi peramban. Versi bebas menawarkan fitur dasar dan mungkin tempat yang baik untuk memulai. Untuk $ 24,95, edisi Pro dapat menghapus ekstensi peramban dan menghapus sisa-sisa program yang tak dipasang. Seharga versi Pro Portable bisa berjalan di beberapa komputer dan dari USB drive.

Pemasang Revo sebelumnya dapat menghapus program yang telah dipasang, dan antarmuka menunjukkan pada sistem Anda agar mudah menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus. Program bahkan dapat membantu memasang program, yang memungkinkan untuk memantau seluruh proses instalasi untuk lebih akurat menghapus aplikasi di masa depan.

Untuk mencoba Revo dalam aksi, klik ganda program yang ingin Anda hapus, atau klik kanan dan pilih Uninstall. Revo pertama kali membuat titik pemulihan di mana Anda dapat jatuh kembali jika itu terbukti terlalu agresif untuk menghapus entri berkas dan registry yang terkait. Selanjutnya, Revo memanggil program uninstall sendiri untuk menghapusnya.

Revo kemudian scan registry untuk setting sisa dan bertanya apakah anda ingin menghapusnya. Untuk ini, Anda dapat memilih dari tiga mode-aman, moderat, atau canggih tergantung pada seberapa agresif Anda ingin program untuk menjadi. Akhirnya, Revo scan untuk file sisa untuk menghapusnya.

IObit Uninstaller

IObit Uninstaller juga dapat menyingkirkan aplikasi desktop dan aplikasi Universal Windows. Versi bebas menawarkan fitur dasar, seperti kemampuan untuk memindai sisa fragmen program yang tak dipasang. Untuk setahun, versi Pro baik untuk tiga PC dan kicks dalam fitur lebih, seperti dukungan untuk program keras kepala dan peramban plugs-in.

Layar utama untuk Uninstaller IObit menawarkan berbagai pandangan dan pilihan. Anda dapat melihat semua program yang diinstal, yang baru-baru ini dipasang, program besar mengambil banyak ruang, dan program yang digunakan secara jarang. Layar juga menunjukmu ke aplikasi Windows dan colokan-in peramban. Bahkan ada bagian untuk pemutakhiran perangkat lunak dimana Anda dapat memeriksa apakah program Anda telah dijalankan.

Untuk menggunakan Uninstaller IObit, pilih program yang ingin Anda hapus dan kemudian klik tombol Uninstall. IObit menggunakan aplikasi secara rutin untuk menghapusnya, menyingkirkan berkas yang tidak perlu, entri daftar, dan pengaturan sepanjang jalan.

Ashampoo UnInstaller

Ashampoo UnInstaller adalah utilitas lain yang dapat menghapus aplikasi desktop dan aplikasi Windows dengan tidak ada sisa berkas atau pengaturan. Produk ini akan menjalankan anda meskipun Anda dapat mencoba sebelum anda membeli dengan percobaan gratis 10 - atau 20-hari.

Pada layar utama, Anda dapat melihat semua aplikasi yang terpasang, yang baru-baru ini dipasang, yang besar, dan bahkan pemutakhiran jendela. Anda juga dapat memeriksa daftar semua aplikasi Windows dan peramban plugs. Seperti Revo Uninstaller, Ashampoo UnInstaller dapat memantau instalasi untuk membuat program lebih mudah untuk menghapus jalan.

Untuk mencoba Ashampoo UnInstaller, pilih suatu program yang ingin Anda hapus dan klik tombol Uninstall. Anda dapat memilih untuk melakukan pembersihan tambahan secara mendalam untuk mencoba menghapus setiap vestige program. Menjalankan rutinitas uninstall program sendiri, meninggalkan Ashampoo Uninstaller untuk menyingkirkan berkas sisa dan pengaturan pendaftaran.

No comments:

Post a Comment